Kesulitan Akses Paylater, Ini Dia Penyebabnya yang Sering Terjadi! -->

Kesulitan Akses Paylater, Ini Dia Penyebabnya yang Sering Terjadi!

Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022
 

Ingin membeli barang tapi tidak punya budget cukup? Padahal barang tersebut sangat dibutuhkan dan kondisinya benar-benar mendesak. Untuk masalah ini, kamu bisa coba memanfaatkan fitur paylater yang disediakan oleh beberapa aplikasi. Terutama jika kamu sudah mencoba untuk meminjam ke tempat lain tapi tidak mendapatkan dana sama sekali. 

Paylater menjadi metode pembayaran baru yang sangat digemari oleh orang-orang. Bukan hanya karena aksesnya yang mudah, tapi sejumlah kelebihan lainnya juga turut menjadi perhatian. Paylater bisa dikatakan sedikit mirip dengan kredit, bedanya kamu tak memerlukan kartu atau daftar ke bank manapun untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut. Jadi, pendaftaran dilakukan murni secara online dan bisa dari mana saja.

Ada banyak marketplace atau aplikasi belanja online yang menyediakan fitur paylater demi mempermudah para pengguna dalam berbelanja segala kebutuhan. Untuk syarat dan ketentuannya pun disesuaikan dengan masing-masing aplikasi tersebut sehingga akan ada perbedaan satu sama lain. Dalam paylater, kamu bisa mencicil dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, cocok untuk kamu yang tidak ingin lama-lama memiliki tagihan.

Kenapa Tidak Bisa Mendapatkan Fasilitas Paylater? 

Dalam beberapa aplikasi belanja online, fasilitas paylater memang sudah disediakan, akan tetapi tidak semua orang mendapatkannya. Hal itu memang benar, karena untuk mendapatkan fitur tersebut ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Misalnya saja, usia akun harus lebih dari beberapa bulan, barulah kamu bisa memperoleh fitur paylater ini.

Kemudian ada pula syarat lain misalnya sering bertransaksi di aplikasi tersebut, dengan begitu pihak aplikasi atau perusaan dibaliknya akan mempertimbangkan apakah kamu layak mendapatkan fasilitas tersebut atau tidak. Bisa juga tidak adanya fitur ini karena kamu belum update aplikasi dengan versi terbaru. Karena beberapa aplikasi butuh di-update dulu baru kamu dapat memperoleh beberapa fitur tambahan seperti misalnya paylater ini.

Tidak perlu berkecil hati apabila tak menemukan fitur paylater ini, kamu hanya perlu menunggunya saja dan tetap melakukan transaksi sebanyak-banyaknya di aplikasi yang bersangkutan. Kalau perlu update dulu aplikasi yang ada dengan versi terbaru supaya fitur tersebut bisa segera muncul seperti yang kamu inginkan.

Kesulitan Pakai Paylater, Kenapa Sering Ditolak? 

Nah, mendapat fitur paylater di ponselmu sudah, kini saatnya bagi kamu untuk melakukan pendaftaran supaya bisa menikmati limit yang telah disediakan. Namun, ada beberapa pengguna yang ternyata kesulitan mendaftarkan diri alias selalu ditolak. Kira-kira, apa saja yang mendasari atau menjadi alasan kamu ditolak mendaftar atau mengajukan paylater? Yuk simak agar bisa dijadikan pengetahuan! 

1. Tidak Memahami Persyaratan dengan Baik
Seperti yang sudah sering dikatakan bahwa memahami persyaratan ketika akan mendaftar sesuatu sangatlah penting. Saat mendaftar paylater biasanya ada syarat-syarat yang harus kamu pahami, seperti misalnya menyiapkan dokumen data diri contohnya KTP, NPWP dan lain-lain. Tergantung dengan apa saja persyaratan yang diberlakukan dalam aplikasi bersangkutan.

Syarat yang tidak lengkap membuat proses pendaftaran bisa jadi terkendala bahkan ditolak oleh aplikasi. Oleh sebab itu, membaca dengan benar dan memahami apa saja syarat yang dibutuhkan sangat penting supaya pendaftaran jadi lancar.

2. Pernah Telat Membayar Tagihan
Beberapa aplikasi sangat ketat terhadap pengguna yang pernah menunggak tagihan dalam aplikasi. Biasanya, pihak aplikasi akan menurunkan limit paylater bahkan bisa jadi menolak saat kamu mencoba mengajukan. Itu sebabnya banyak aplikasi yang selalu mengingatkan untuk jangan pernah menunggak tagihan agar akses terhadap paylater tidak dipersulit. 

Kamu bisa membayar tagihan paylater bahkan sebelum tanggal jatuh tempo. Sehingga dengan begini kamu tercatat sebagai pengguna yang menaati aturan dengan baik dan membuat pengajuan paylater semakin mudah. Bahkan dengan membayar tagihan tepat waktu membuat limit paylater bisa jadi semakin bertambah. 

3. Pengisian Data Kurang Jelas atau Tidak Cocok
Saat mengisi data untuk mendapatkan akses ke paylater, kamu harus mengisinya dengan sebaik mungkin dan memastikan semuanya sudah jelas. Tidak ada kesalahan pengetikan apapun yang membuat pengajuan jadi bermasalah. Saat proses meng-upload dokumen yang dibutuhkan pun semestinya tidak buram atau blur. 

Kerap kali pengguna tidak teliti dalam mengisi data karena saking buru-burunya. Ada baiknya sebelum melakukan langkah selanjutnya, kamu membaca kembali data-data yang sudah ditulis seperti misalnya nomor NIK, nomor telepon, nama lengkap, alamat, email dan sebagainya yang memang dibutuhkan oleh pihak aplikasi paylater.

Sekarang sudah paham, bukan, apa saja faktor yang membuat kamu kesulitan mengakses paylater. Baik saat melakukan pendaftaran di aplikasi atau saat akan mengajukannya. Paylater mempunyai beragam manfaat positif apabila digunakan dengan baik. Ingatlah untuk tidak menghambur-hamburkan limit paylater hanya demi keinginan yang sebenarnya tidak penting.

Pendaftaran Mudah dengan Ragam Rewards dari Cashbac Easypay

Kalau kamu ingin menjajal aplikasi paylater, maka salah satu yang bisa diunduh tak lain adalah Cashbac. Di sini, ada produk baru bernama Cashbac Easypay yang membuat belanja online jadi lebih gampang. Sesuai namanya, Easypay menghadirkan kemudahan-kemudahan yang tak dimiliki oleh aplikasi paylater lain. Contohnya saja seperti rewards bagi para pengguna yang membayar tagihan tepat waktu. 

Ya, aplikasi ini memberikan rewards 1% dari jumlah angsuran yang kamu bayarkan apabila pembayaran tagihan dilakukan tepat waktu atau tidak telat sama sekali. Setidaknya apabila dihitung dan dikumpulkan, rewards ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk berbelanja kembali. Selain itu, Cashbac Easypay juga memberikan banyak pilihan merchant pada para pengguna. Misalnya seperti Wakai, KitchenAid, ATR Cycling dan masih banyak lagi. 

Untuk pembayaran tagihan telah dibagi selama 4 bulan. Itu artinya, kamu hanya perlu membayar 4 kali untuk melunasi nominal yang kamu gunakan. Ini membuat pengguna tak perlu memikirkan angsuran terlalu lama sehingga mereka bisa fokus lagi pada hal lainnya. Tapi ada kelebihan lain yang paling disukai oleh pengguna yaitu tidak adanya biaya tambahan apapun saat kamu menggunakan dana yang diberikan.

Nah, biasanya sebagian aplikasi paylater memberikan tambahan biaya seperti biaya admin, bunga dan macam-macam lainnya. Namun, Cashbac Easypay tidak membebankan biaya tersebut kepada pengguna. Sehingga kamu cukup membayarkan angsuran sesuai dengan jumlah dana yang kamu pakai untuk membeli suatu barang.

Download dan nikmati berbagai macam rewards yang akan selalu dihadirkan oleh aplikasi Cashbac. Karena nantinya ada banyak promo menarik yang semakin membuatmu betah untuk berbelanja online. Sekarang ini dengan satu kali klik saja sudah dapat membuat siapapun mudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Terlebih dahulu pastikan kalau kamu sudah mengerti dengan syarat yang diberlakukan Cashbac Easypay. 

Hindari berbagai kesalahan yang telah dijelaskan di atas supaya pengajuan Cashbac Easypay dapat berjalan lancar. Cashbac selain memberikan kemudahan juga membuat arus keuanganmu jadi lebih terkendali. Kamu tetap bisa mendapatkan barang yang diinginkan dan tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu khawatir. 

TerPopuler